PRAJURIT JAJARAN KOREM 174/ATW MERAUKE IKUTI SOSIALISASI BIDANG INTELTEK TNI AD TA. 2022

Penrem 174/ATW ~ Dalam rangka memperkenalkan sekaligus memberikan gambaran tentang validasi struktur organisasi dan tugas pokok para prajurit jajaran Korem 174/ATW Merauke wajib mengetahui Intelijen Tekhnik terkait ilmu tekhnologi,persandian, cyber,Geospasial intelijen serta materiil khusus intelijen TNI AD guna meningkatkan kemampuan bidang pengamanan baik personil, materiil dan dokumen serta berita melalui tekhnologi dalam menjalankan tugas serta selalu mempedomani lebijakan pimpinan TNI AD terutama dalam penggunaan media sosial. Hal itu disampaikan Danrem 174/ATW dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 174/ATW Kolonel Kav A. Edi Supriyadi pada kegiatan pembukaan Sosialisasi Bidang Intel Teknik dari Spaban -V Sintelad bertempat di Ruang Data Makodim 1707/Merauke. Kamis (28/7/2022).

Kegiatan Sosialisasi Bidang Intel Tekhnik dari Spaban -V /Sintelad diikuti sekitar 50 orang yang berasal dari perwakilan seluruh satuan jajaran Korem 174/ATW yang berada di wilayah Merauke.

Materi Sosialisasi bidang Inteltekhnik Spaban V/Inteltek Sintelad disampaikan langsung oleh Pabanda Siber Spaban -V Inteltek Sintelad selaku Tim Sosialisasi Kapten Inf Aris Anas Mustofa, S. Hub.Tek saat membacakan amanat Asisten Intelijen Kasad menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja baru Pusintelad dan akan diselenggarakan di seluruh Kodam dan Korem jajaran TNI AD.

Dalam rangka mendukung tugas pokok yang akan datang para peserta sosialisasi harus memahami seiring perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat dan hadirnya jaringan 5G di Indonesia menimbulkan banyak celah bagi siapa saja yang ingin melakukan tindakan yang dapat mengganggu stabilitas nasional dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri sehingga melalui kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pandangan dan wawasan kepada prajurit di jajaran Korem 174/ATW guna mendukung tugas pokok satuan khususnya di satuan TNI AD, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *