JALIN KEAKRABAN, PERSONEL SATGAS TMMD KE 114 KODIM 1710/MIMIKA SEMPATKAN KOMSOS AJAK MAKAN BARENG WARGA SETEMPAT

Timika ~ Guna terus menjalin keakraban dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan, Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika disela jam istirahat siang menyempatkan diri untuk datang bersilaturahmi ke rumah warga Kp. Atapo Distrik Mimika Barat sembari mengajak makan bareng, Kamis (28/07/2022).

Menurut Serda Yohanes Lilik salah satu personel Satgas, kegiatan makan bareng masyarakat ini dilakukan guna menjalin serta menumbuhkan rasa keakraban dan kebersamaan antara personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat setempat. Jadi, keakraban dan kebersamaan tersebut terjalin tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan sasaran fisik TMMD saja, akan tetapi ditunjukkan juga oleh personel Satgas pada saat berinteraksi dengan warga.

“Dengan Komsos seperti ini setiap harinya, baik melalui makan pagi, makan siang maupun makan malam, maka akan terlihat keakraban, sehingga dapat menandakan begitu dekat dan menyatunya diantara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Serda Lilik menjelaskan bahwa kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi Sosial (Komsos) dalam kegiatan TMMD Ke-114 ini, jadi biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana tetapi rasanya sangat nikmat saat dimakan bersama-sama.

Sementara itu bapak Sidus (40 th) salah satu warga yang dikunjungi rumahnya mengatakan bahwa satu kehormatan bagi dirinya bersama keluarga bisa makan bersama bapak TNI, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *