Meriahnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Di Kp. Banti, Tembagapura

Tembagapura. Kemeriahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 terlihat di Kp. Banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika. Kamis (11/8/22)

Danpos Banti SSK I Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW Serka Wahyu Wicakurniawan menuturkan, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan tahun ini, berbagai perlombaan digelar mulai tanggal 09 hingga 17 Agustus 2022 berpusat di Kp Banti II.

Adapun perlombaan yang telah dilaksanakan yakni lomba bola voli putra, lomba bola voli putri dan lomba menghias kampung. Sedangkan lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus meliputi lomba balap karung, lomba memasukan bolpoin dalam botol, lomba makan krupuk, lomba mewarnai untuk anak.

“Perlombaan yang diikuti oleh masyarakat dari 6 kampung di wilayah Distrik Tembagapura benar-benar meriah, masyarakat berlomba dengan penuh semangat serta menjunjung tinggi sportifitas. Nuansa kemerdekaan juga sangat terasa kala kampung-kampung dihiasi dengan berbagai pernak-pernik Merah Putih”, ucap Serka Wahyu.

Sementara itu, Danki SSK I Satgas Yonif 405/SK Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T. Han menyampaikan bahwa peran dan antusias masyarakat wilayah distrik Tembagapura dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini sangat luar biasa, hal ini terbukti dari pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang jalan dan depan rumah mereka serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti perlombaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *