SATUAN MUSIK AJENREM 174/ATW MERAUKE LATIH SISWA SISWI SMPN 8 TANAH MIRING BERMAIN DRUM BAND

Penrem 174 – Personel Satuan Musik Ajenrem 174 Merauke dibawa pimpinan Kaajenrem 174/ATW Merauke Mayor Caj Godlif melatih siswa siswi SMP Negeri 8 Merauke keterampilan bermain drum band, bertempat di halaman Sekolah SMPN 8 Merauke jalan Poros Tanah Miring Kab. Merauke Papua Selatan, Sabtu (13/08/2022).

Sebagai seorang personil TNI yang berkecimpung di satuan Musik Ajenrem 174 yang mempunyai berbagai macam keterampilan tentunya lebih bermanfaat apabila keterampilan tersebut dibagikan kepada anak-anak sekolah yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pawai budaya dalam rangka memperingati HUT ke -77 Kemerdekaan RI tahun 2022 . Ini dilakukan oleh Satuan musik Ajenrem 174/ATW melatih dan meningkatkan bakat siswa-siswi SMPN 8 Merauke.

Selain meningkatkan bakat diharapkan juga membentuk, kedisiplinan, mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berjiwa nasionalis, serta memiliki semangat juang dan rasa cinta yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya maka dari itu harus dimulai sejak dini untuk menemukan potensi yang ada pada diri mereka agar mereka terbiasa nanti saat memainkan alat musik pada acara besar nantinya. Jelas Kaajenrem.

Mayor Caj Godlif selaku Kaajenrem 174/ATW Merauke menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dalam membantu kesulitan masyarakat khususnya anak anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa yang memerlukan pengetahuan dan keterampilan dalam bermain Drumb Band, mereka berlatih sangat antusias mengikuti latihan yang diberikan. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan siswa-siswi SMPN 8 dalam memainkan alat musik dari instrumen musik perkusi sampai dengan instrumen benderanya agar lebih baik lagi, selain itu guna memberikan manfaat keberadaan satuan Korem 174 Merauke di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Maryono selalu Kepala sekolah SMPN 8 mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Korem dalam memberikan Latihan Drum Band siswa-siswinya.
“Kami merasa senang dengan hadirnya bapak TNI dari Korem 174 yang telah mengajarkan anak-anak kami dalam bermain musik sehingga kami dapat lebih mengetahui banyak instrumen lagu dan semoga kedepannya kami dapat lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *