Sambut HUT RI Ke-77,Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dukung Kesiapan Lomba Pos Peka

Timika – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77,Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Niksen Rumamina bersama Bhabinkamtibmas, dan warga melaksanakan penataan dan penyiapan Pos PEKA (Peduli Keamanan) , untuk mengikuti Lomba antar Pos-pos Peka di wilayah Timika. Pos PEKA tersebut berada di RT 04. Kesehatan, Kelurahan Timika Indah Kab. Mimika, Minggu (14/08/2022).

Lomba Pos Peka tersebut diadakan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77. Selain itu memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Peka. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Peka tersebut, antaralain administrasi kekayaan Pos Peka, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang serta kesiapan anggota Pos Peka.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Niksen Rumamina mengatakan dengan diadakannya lomba pos Peka tersebut dapat menumbuhkan rasa Nasinalisme dan masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap RT dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.

“Mudah – mudahan dengan adanya perlombaan seperti ini dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi dan mempunyai jiwa kebersamaan sebagai genersi muda yang bisa mewarisi dan memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai Ini”, pungkas Niksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *