Satgas Yonif 405/SK Berikan Ilmu Dengan Penuh Kebahagiaan

Kegembiraan adalah hal yang harus kita utamakan dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk mendapatkan kegembiraan itu bisa kita dapatkan dengan memberikan cerita-cerita lucu kepada siswa tanpa menyimpang dari tujuan berhasilnya proses belajar mengajar.

Demikian disampaikan oleh Letda Inf Suprapto selaku Danpos Tsinga Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW saat memberikan keterangan tentang anggota Posnya yang membantu menjadi tenaga pendidik di SD Inpres Tsinga, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika. Sabtu (8/10/22)

Danpos Tsinga Satgas Yonif 405/SK menuturkan, kurangnya tenaga pendidik di Kampung Tsinga menjadi salah satu perhatian Satgas Yonif 405/SK dalam meningkatkan pendidikan. Anggota Pos yang telah mendapat pelatihan dibidang pendidikan memiliki peran penting dalam membantu terlaksananya kegiatan belajar mengajar.

“Anggota Pos Tsinga Satgas Yonif 405/SK dalam mengajar tidak hanya fokus dalam memberikan materi pelajaran saja, namun juga memberikan cerita-cerita lucu dan selingan permainan. Kombinasi dari keduanya akan mampu membuat anak SD lebih senang dalam belajar dan pelajarannya lebih mudah diterima. Bermain sambil belajar juga akan membuat anak tidak cepat bosan dan jenuh dalam pembelajaran”, ujar Danpos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Tsinga Bpk. Robert mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif 405/SK yang telah membantu menjadi tenaga pendidik. “anak-anak disini semakin senang dan bersemangat dalam belajar, dan terima kasih sudah memberikan ilmu dan keceriaan bagi anak-anak”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *