KOMSOS SECARA RUTIN MENJADI SOLUSI BAGI SERKA SINAGA DALAM PENCAPAIAN TUGAS POKOK SEBAGAI BABINSA

Timika ~ Guna mempererat tali silaturahmi serta sebagai sarana jalin keakraban, Babinsa Babinsa Kp. Kiyura, Koramil 1710-01/Kokonao (Serka Sinaga) melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos secara rutin dan berkesinambungan di wilayah binaan Kp. Kiyura Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Selasa (11/10/2022).

Menurut Serka Sinaga, tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta untuk mempererat tali silaturahim antara Babinsa dan warga masyarakat binaan. Ia juga menyampaikan dengan bersilaturahmi dan anjangsana akan dapat meningkatkan kerjasama dan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah sehingga akan terjalin hubungan emosional guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa.

“Saya disini untuk membantu warga, apabila keperluan dan membutuhkan Babinsa, warga tidak usah sungkan dan silahkan menghubungi Babinsaā€¯ katanya.

Sementara itu Bapak Wakris (Tomas di Kp. Kiyura) mengatakan bahwa saat ini, masyarakat sangat senang dengan keberadaan dan kehadiran Babinsa yang selalu berada di tengah tengah warga masyarakat.
Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat akan selalu mendukung segala usaha usaha Babinsa demi memajukan kampung dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *