Kodim Mimika Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Timika – Kodim 1710/Mimika menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema, ’’Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” bertempat di Masjid Al-Azkar Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile.32, Distrik Kuala Kencana, Kamis (13/10/2022).

Dandim dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu momentum Maulid Nabi ini hendaknya menjadi momentum kita untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

”Hari ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kita menghormati kelahiran nabi besar kita Muhammad SAW, kita sebagai umat beragama harus bisa mencontoh perilaku serta sikap akhlak mulia beliau selama beliau masih hidup, saya berharap agar pola hidup Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari agar kita menjadi pribadi yang baik seperti junjungan Nabi besar kita begitu pula dalam pelaksanaan tugas kita kedepan;’’ ujarnya.

Sementara itu dalam isi tausiahnya, Ustadz Irfan menceritakan kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengajak kepada para prajurit Kodim dan Persit KCK agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW yang diaplikasikan melalui kegiatan sehari-hari,” ucap Ustadz Irfan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *