Kunjungan Kerja Di Wilayah Merauke Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Gereja Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Penrem 174 – Dalam rangka Kunjungan kerja diwilayah Merauke Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan tiba di Bandar Udara Mopah Merauke Jln. PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke yang di dampinggi oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E setelah selesai Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja di Kab. Asmat. Selasa (11/10/22)

Setibanya Pangdam XVII/Cenderawasih di merauke langsung menuju ke kampung Sota untuk meresmikan pembangunan Gereja GKI Shalom Sota dan melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bingkisan tali asih kepada tokoh masyarakat dan para jemaat Gereja GKI Shalom.

 

Kedatangan Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa dilokasi peresmian Gereja GKI Shalom Jalur 1B Jl. Perbatasan Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke disambut dengan Tarian adat.

Dalam samabutan Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Hety Lumoa,S.Th. menyampaikan Kami menyambut dengan Rasa suka cita telah dibangunnya Gedung Gereja GKI Shalom Sota, kami berharap Bpk Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk meresmikan.

Dikesempatan yang sama Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan permohonan maaf agak terlambat karena kami baru datang dari Kab. Asmat menghadiri kegiatan Pawai Budaya. Kita patut bersyukur pada hari ini kita bisa berada di sini untuk peresmian gedung GKI Shalom Sota. Ini bukan karena Kodam atau Korem ini semua kehendak Tuhan bisa berdirinya Gereja ini. Alhamdulillah saya sudah meresmikan 3 Gereja. Semoga berdirinya Gereja ini lebih bermanfaat. Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semuanya untuk meramaikan gereja ini dengan ibadah. Saat ini bapak KASAD mengadakan Tentara Rohaniawan untuk membimbing Para TNI yang lain.

Usai memberikan sambutan dilaksanakn Peresmian Gereja GKI Shalom dengan melakukan Pengguntingan Pita, Penandatangan Prasasti, Pembukaan tirai papan Gereja GKI Shalom Sota dan pelepasan balon oleh Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang di dampinggi oleh Danrem 174/ATW ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E beserta rombongan dan dilanjutkan Penyerahan Kunci secara simbolis Oleh Pangdam kepada Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa,S.Th.

Usai menerima kunci dilaksanakan Pembukaan Pintu Gereja oleh Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa,S.Th. diikuti Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dan tamu rombongan untuk melakukan peninjauan Gereja dan dilanjutkan kegiatan bakti social dengan memberikan tali asih dan sembako secara simbolis oleh Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Kepada Tokoh Masyarakat dan Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa,S.Th. serta dilanjutkan Sesi Foto bersama dan menuju pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha. Dan melaksanakan peninjuan titik nol PLBN sota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *