DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA DAMPINGI TIM PENINJAU PENATAAN KAMPUNG PERSIAPAN

Timika ~ Sebagai aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), seorang Babinsa harus mampu menjadi motivator dalam mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah baik daerah maupun pusat yang dimulai dari tingkat desa atau kampung sesuai tugas pokok selain perang guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Menyikapi hal tersebut, dalam giat Binternya kali ini, Sertu Ruslan (Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga) melaksanakan pendampingan Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dalam rangka meninjau penataan kampung persiapan di wilayah Distrik Jila Kab. Mimika, Minggu (23/10/2022).

Saat dikonfirmasi, Sertu Ruslan mengatakan bahwa tujuan dirinya bersama Bhabinkamtibmas setempat mendampingi Tim adalah sebagai wujud dukungan terhadap setiap program yang di canangkan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung binaan.

“Penataan kampung merupakan tindakan Pemerintah untuk melakukan pembentukan, penghapusan, penggabungan, perubahan status, dan penetapan kampung yang bertujuan guna mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan kampung, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan kampung serta meningkatkan daya saing kampung”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *