BESUK WARGA YANG SAKIT, WUJUD KEPEDULIAN BABINSA

Babinsa Koramil 1707-05/Kota Kodim 1707/Merauke Serda Yudha Saptahadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga binaannya di Kampung Yemunain Jaya Distrik Jagebob Kab. Merauke. (07/01/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Yudha Saptahadi yang secara rutin melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Kampung Yemunain Jaya Distrik Jagebob. Pada kesempatan kali ini, Babinsa Serda Yuda Saptahadi melaksanakan Komsos dengan melakukan anjangsana menjenguk bapak Andi salah satu warga Kampung Yemunain Jaya yang sedang dirawat di Pustu Jagebob akibat sakit Lambung.

Pada kesempatan tersebut Serda Yuda Saptahadi memberikan himbauan kepada bapak Andi untuk bisa lebih memperhatikan kesehatan terutama faktor makan dan istirahat yang cukup.

“Bapak Andi harus banyak istirahat dan tidak boleh telat makan, karena penyakit lambung sewaktu-waktu bisa kambuh lagi kalau makan tidak teratur”. pesan Babinsa.

”Saya minta maaf atas kedatangan kami kesini, saya tidak bisa memberi bantuan apa-apa. Saya hanya bisa berdoa untuk bapak agar sehat kembali dan di berikan panjang umur oleh Allah SWT.” ujar Babinsa.

Bapak Andi merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk datang menjenguk, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh bapak Andi kepada Babinsa atas kepedulian dan perhatiannya selama ini.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah datang menjenguk. Terima kasih juga atas perhatian yang sudah bapak berikan kepata kami sekeluarga”. uncap Bapak Andi.

Sementara itu, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Danramil 1707-05/Kota Mayor Arm Budi Saputra menjelaskan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. ”Untuk itu, saya harapkan para Babinsa di jajaran Kodim 1707/Merauke selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, sehingga dengan adanya Komsos tersebut Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat”. ungkapnya.

”Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya”. terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *