Cegah Stunting, Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Pendampingan dan Pemberian Makanan Bergizi

Wujud kepedulian terhadap Perkembangan Balita Stunting, Koramil 1710-02/Timika melaksanakan kegiatan pendampingan pencegahan Stunting terhadap anak-anak yang saat ini sedang di gencarkan. serta sebagai langkah awal dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan gizi balita agar terhindar dari banyaknya kasus Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di kampung Mawokauw, Distrik Wania Kab. Mimika Selasa (25/10/22).

Tindakan ini efektif dilakukan untuk mencegah stunting pada anak adalah selalu memberikan gizi sejak masa kehamilan. Ibu yang sedang mengandung agar selalu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi maupun suplemen atas anjuran dokter.

Dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi Balita, serta sosialisasi secara intensif tentang pencegahan Stunting.

Di harapkan dapat menghasilkan penurunan kasus Stunting di wilayah Indonesia. Khususnya di Kabupaten Mimika sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanggulangan stunting.

Sertu Rusdin Wali di sela-sela kegiatannya mengatakan “Kami juga memberikan paket bantuan penambah gizi untuk anak stunting meliputi Susu, Biskuit dan Bubur.”tegasnya.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial,”pungkas Sertu Wali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *