CEGAH KESALAHAN SAAT UPACARA BENDERA, BABINSA RAMIL MINDIPTANA LATIHKAN PBB DAN GLADI UPACARA

Boven Digoel – Cegah kesalahan dan perlancar kegiatan upacara bendera mingguan, Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Serma Herry beserta rekannya latihkan PBB dan gladi upacara bendera kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Kampung Niyimbang, Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel. Pada Minggu (30/10/2022).

Serma Herry mengatakan bahwa pemberian materi PBB dan tata cara upacara bendera ini bermaksud untuk melatih kedisiplinan serta kekompakan para murid dan mengingatkan kembali tahapan upacara baik petugas maupun peserta upacara.

“Upacara bendera sudah lama tidak dilaksanakan disini akibat pandemi covid-19 pada waktu yang lalu, oleh karena itu saat ini kami latihkan kembali agar pelaksanaan besok berjalan lancar, “Katanya.

Ia berharap materi yang sudah diberikan ini dapat dipedomani dan dipahami oleh para siswa-siswi.

“Kami berharap materi yang sudah diberikan dapat dipahami oleh adek-adek SMP Negeri 1 agar pelaksanaan upacara tidak terjadi kesalahan baik dari segi sikap dan aba-aba, “Ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Melkior Okaibob kepada Babinsa atas waktu dan pemberian materi yang diberikan kepada muridnya.

“Terimakasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah datang meluangkan waktu untuk membantu kami mengajar dan memberikan materi PBB dan tata cara upacara bendera, “Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *