PEDULI KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN, KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA GELAR KEGIATAN KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA BINAAN

Timika ~ Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan pun merupakan dasar penting dalam hidup di lingkungan sosial karena kebersihan akan memberikan dorongan psikis kepada masyarakat untuk lebih giat dan produktif dalam beraktifitas.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dpp Sertu Slamet Riyadi bersama Puskesmas Ayuka melaksanakan kerja bakti, Minggu (06/11/2022). Kegiatan dilaksanakan di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika dan difokuskan pada pembersihan sekitar jalan kampung dan sekitarnya. Areal tersebut dinilai cukup kotor karena banyak sampah ranting dan daun serta sampah lainnya yang mengganggu pemandangan dan berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Melalui kegiatan ini, beberapa orang warga terutama anak-anak sangat senang sehingga memberikan semangat untuk turut serta dalam kegiatan ini. Usai melaksanakan pembersihan Sertu Slamet Riyadi menjelaskan “Kerja bakti ini dilakukan guna mencegah perkembangbiakan nyamuk Anopheles untuk mengurangi jumlah penularan Malaria serta mengajak masyarkat agar sadar akan kebersihan dan hidup sehat” jelasnya. Warga pun mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu membersihkan lingkungan dan upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan masyarakat serta memupuk sadar kebersihan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *