KODIM 1707/MERAUKE GELAR KESEGARAN JASMANI PERIODIK II TAHUN 2022

Guna mengetahui tolak ukur dan kemampuan fisik Prajurit Kodim 1707/Merauke dalam mendukung tugas pokok sehari-hari, Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan kesegaran jasmani Periodik II Tahun 2022 bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke. Selasa (8/11/22).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba saat mengambil apel sebelum pelaksanaan garjas menyampaikan bahwa kegiatan kesegaran jasmani bagi para Prajurit Kodim 1707/Merauke ini bertujuan sebagai tolak ukur dan untuk mengetahui kemampuan fisik masing-masing anggota.

“Pembinaan fisik bagi Prajurut dan PNS Kodim 1707/Merauke dilakukan tiga kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Jum’at melaksanakan olah raga umum, sedangkan kesegaran jasmani dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kemampuan fisik para anggota dari hasil pembinaan setiap minggunya guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok”. ungkap Pasi Pers Kodim 1707/Merauke.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan kesegaran jasmani diawali dengan pemeriksaan tensi oleh petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.04/Merauke, pengukuran tinggi dan berat badan, peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani kemudian dilanjutkan Garjas A yaitu lari selama 12 menit dan Garjas B yang terdiri dari Pull up, Shit up, Lunges, Push up dan Shuttle run”. jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *