KODIM BOVEN DIGOEL GELAR GARJAS PERIODIK SEMESTER II

Boven Digoel – Jaga kesegaran jasmani prajurit, Kodim 1711/BVD gelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester II Tahun 2022, Pada Selasa (08/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 1711/BVD, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel ini diikuti oleh para prajurit jajaran Kodim Boven Digoel dan untuk pelaksanaannya sendiri selama 2 hari.

Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf I.P. May mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini bukanlah kali pertama dilaksanakan, melainkan sudah menjadi program dan pelaksanaannya sendiri pada setiap 6 bulan sekali sebagai bentuk upaya pimpinan TNI untuk menjaga fisik, kebugaran dan sebagai tolak ukur kemampuan Prajurit secara berkala.

“Kesegaran jasmani yang dilaksanakan pengujian yakni Garjas A dan B. Sebelum pelaksanaan Garjas, para anggota terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG yang sebelumnya sudah dikordinasikan untuk membantu pelaksanaan Samapta periodik, “Jelas Pasipers.

Diakhir kegiatan Garjas, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. memotivasi anggotanya untuk tetap semangat dalam setiap kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *