AWALI TAHUN 2023, DANDIM MERAUKE PIMPIN UPACARA BENDERA

Mengawali tahun 2023, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. memimpin upacara sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera mingguan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Senin (2/1/2023).

Pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 1707-17/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos sedangkan bertindak sebagai Perwira Upacara Perwira Seksi Personel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba yang diikuti ratusan personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1707/Merauke serta anggota Denpom XVII/3 Merauke.

Upacara bendera mingguan secara rutin dilaksanakan oleh Kodim 1707/Merauke dengan melibatkan Personel TNI dan PNS Kodim 1707/Merauke serta Personel Subdenpom XVII/3 Merauke dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, memperkuat persatuan dan kesatuan serta mempertebal semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Selain itu, upacara bendera mingguan yang secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Bendera Negara Indonesia dan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah meraih Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba membenarkan bahwa upacara bendera mingguan secara rutin dilaksanakan oleh Kodim 1707/Merauke dengan melibatkan personel Kodim 1707/Merauke dan personel Denpom XVII/3 Merauke dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, memperkuat persatuan dan kesatuan, mempertebal semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta sebagai wujud penghormatan kepada Bendera Negara Indonesia dan para pejuang yang telah meraih Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *