BABINSA POS RAMIL SEMANGGA BANTU PETANI MEMANEN PADI

Babinsa Pos Ramil Semangga Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke, Serma Suripto membantu Bapak Utuh Koroboy salah satu petani Kampung Kuper Distrik Semangga Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan memanen padi dilahan sawahnya. Kamis (16/2/2023).

Babinsa Serma Suripto menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan dan membantu memanen padi yang dilakukannya bertujuan untuk mempercepat proses panen padi sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarganya.

Selain itu pendampingan yang dilakukan tersebut juga bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga Bapak Utuh Koroboy dalam memanen padi dilahan sawah miliknya seluas 1 Ha.

“Padi yang sedang di panen di lahan seluas 1 Ha milik Bapak Utuh Koroboy tersebut merupakan padi jenis 42 dan dalam pelaksanaannya di panen menggunakan mesin combine dengan menghasilkan 95 karung”. ungkap Babinsa Serma Suripto.

Bapak Utuh Coroboy, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Pos Ramil Tanah Miring yang telah membantu memanen padi dilahan sawah miliknya sehingga bisa cepat selesai dan pekerjaan menjadi lebih ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *