SAMBUT PERINGATAN HARI PRAMUKA, BABINSA KORAMIL ULILIN LATIH SISWA-SISWI BARIS BERBARIS

Dalam rangka menyambut Hari Pramuka, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri Muting 2 Distrik Ulilin Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Jum’at (17/2/2023).

Danramil 1707-15/Uilin mengatakan banwa kegiatan pelatihan baris berbaris kepada para siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian dari Koramil Ulilin sebagai Komando Kewilayahan (Kowil) untuk membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa yang memliki sikap tangkas, tangguh, disiplin, berani dan bertanggung jawab.

“Kegiatan baris berbaris kita latihkan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa agar mereka memiliki sikap yang tangkas, tangguh, disiplin, berani dan bertanggungjawab”. ungkap Mayor Inf Daniel Ngilawane.

“Adapun pelatihan baris berbaris yang kita ajarkan tersebut meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan dan jalan berpindah tempat secara kelompok”. terangnya.

“Kegiatan baris berbaris tersebut juga untuk mendukung pelaksanaan kegiatan para siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting dalam rangka memperingati Hari Pramuka Sedunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2023 mendatang di SMP Negeri 2 Muting Distrik Ulilin”. tambahnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pelatihan baris berbaris tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muting Bapak Juri Susanto, S.Sos,. M.Pd, Wadan Ramil 1707-15/Ulilin Lettu Inf Yoris Sewimara, S.Sos dan juga para Guru SMP Negeri 2 Muting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *