BABINSA DI MAPPI DAMPINGI ANAK DAN BALITA IKUTI POSYANDU

Bertempat di Makoramil 1707-07/Kepi Jln. Kalimantan Distrik Obaa Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Sertu Donald Bukopioper melaksanakan pendampingan kepada anak dan balita dalam mengikuti Posyandu yang laksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kepi Kabupaten Mappi.

Babinsa Sertu Donald Bukopioper menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kepi merupakan kegiatan rutin setiap bulannya sesuai program dari Puskesmas Kepi guna memberikan pelayanan kesehatan kepada anak dan balita yang berada di sekitaran Makoramil 1707-07/Kepi.

“Adapun para petugas kesehatan Puskesmas Kepi yang ikut pada pelaksanaan Posyandu tersebut Z.R. Lin Maitan, AMK., Awaliah, Amd., Keb., Denes Lestari, SKM., Fitri Arah Reni, Amd., Keb. dan Ibu Reta Gebze sekalu Kader Posyandu”. ungkap Babinsa Sertu Ronald pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu tersebut melakukan berbagai kegiatan diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan imunisasi serta pemberiaan vitamin”. jelasnya.

Sedangkan pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Donald Bukopioper tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk kepeduliannya terhadap para balita dan anak-anak yang berada disekitaran Makoramil 1707-07/Kepi agar mereka memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang baik serta membantu meringankan para petugas kesehatan Puskesmas Kepi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Posyandu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *