PEDULI KESEHATAN WARGA, BABINSA KORAMIL KIMAAM DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Yunus Musa melaksanakan pendampingan kepada para balita dan Ibu hamil dalam mengikuti Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Waan Distrik Kabupaten Merauke.

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi melalui Babinsa Serda Yunus Musa menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Waan merupakan kegiatan rutin setiap bulannya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

“Kami selalu menghimbau kepada para ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak serta balita agar disetiap ada pelaksanaan Posyandu bisa hadir untuk mengikutinya sehingga para ibu hamil dan anak serta balita yang berada di Kampung Konorau Distrik Waan ini kesehatannya selalu terjaga dengan baik”. kata Babinsa Serda Yunus Musa.

“Adapun kegiatan pada pelaksanaan Paosyandu Balita dan Ibu Hamil tersebut diantaranya pemeriksaan Ibu Hamil, penimbangan berat badan anak/balita, pengukuran tinggi badan anak/balita, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita”. ungkap Serda Yunus Musa pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023.

Bidan Rani salah satu petugas kesehatan Puskesmas Distrik Waan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu di Kampung Konorau dan ikut memberikan himbauan kepada masyarakat agar disetiap ada pelaksanaan Posyandu harus ikut hadir untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *