BABINSA TANAH MERAH BANTU MASYARAKAT MEMADAMKAN KEBAKARAN RUMAH WARGA

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/TM Sertu Imam Efendi beserta rekanya, Membantu masyarakat Kampung Sukanggo, dalam rangka memadam Kebakaran Rumah warga, bertempat di Pasar Momanjakowa Kampung Sukanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, pada Jumat (31/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Sertu Imam mengatakan bahwa adanya Kebakaran Rumah setelah mendapatkan laporan dari masyarakat Setempat di wilayah binaannya, setelah tiba di Lokasi Kebakaran Sertu Imam Efendi beserta rekanya dibantu masyarakat memadamkan Api yang mengakibatkan 6 rumah warga habis terbakar dengan menggunakan alat seadanya.

“Kejadian Kebakaran ini terjadi disalah satu rumah warga yang mengakibatkan api menjalar ke rumah warga yang lainnya, diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada Pukul 04:30 WIT setelah warga melaksanakan sholat Subuh, “Ucap Sertu Imam Efendi saat tempat kejadian.

Ia juga menyampaikan bahwa Kebakaran ini mengakibatkan 6 rumah warga terbakar habis, 1 bangunan Rumah Dinas perhubungan dan 1 unit motor beat street, penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, sementara masih tahap penyelidikan polres Boven Digoel.

sertu Imam menyampaikan Bahwa tidak adanya kesiapsiagaan Mobil Damkar Pemda Kabupaten Boven Digoel dalam membantu memadamkan api di TKP sehingga api cepat membesar dan membakar 7 (tujuh) unit rumah, dan Kasus kebakaran ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Boven Digoel untuk penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab utama terjadinya kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *