PASTIKAN IBADAH BERJALAN AMAN, KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA SATUAN TNI-POLRI LAKSANAKAN PENGAMANAN DI GEREJA-GERAJA

Timika ~ Umat Kristiani melaksanakan ibadah rangkaian pekan suci Paskah, untuk memastikan semua kegiatan peribadatan berjalan dengan aman dan lancar, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan pengamanan ibadah di gereja-geraja di wilayah binaan, Kamis (06/04/2023). Dalam kegiatan ini anggota Koramil melaksanakan pengamanan bersama Satuan TNI lain dan Polri ditambah dengan masyarakat setempat.

Kegiatan pengamanan difokuskan di Gereja Katholik Paroki Imanuel Kp. Kaugapu dan Gereja St. Theresia Khalkuta Kp. Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika. Pengamanan ini sendiri dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah. Sebelum kegiatan dimulai Babinsa dan personel pengamanan lainnya pun melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung untuk mengantisipasi adanya barang terlarang.

Sebelumnya anggota TNI-Polri di wilayah Distrik Mimika Timur melaksanakan apel gabungan di lapangan Kantor Distrik Mimika Timur untuk menggelar apel pengamanan Paskah yang akan dilaksanakan pada pekan ini. Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya pengamanan dari TNI, Polri dan berbagai unsur lainnya dan mereka mengharapkan kegiatan ibadah bisa berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *