BABINSA KORAMIL ELIKOBEL DAN KEPALA KAMPUNG DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU BALITA

Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Sertu Himawan Suryadi melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada para Ibu hamil dan Balita Kampung Sipias Bupul 1 Distrik Elikobel Kabupaten Merauke. Selasa (11/4/23).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-17/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latuponu, S.Sos membenarkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Sertu Himawan Suryadi kepada petugas kesehatan Puskesmas Bupul merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat yang berada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

“Selain melaksanakan pendampingan dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Himawan Suryadi juga membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam kegiatan Posyandu diantaranya penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita”. ungkap Danramil 1707-17/Elikobel.

“Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Balai Kampung Sipias Distrik Elikobel tersebut juga turut dihadiri Kepala Kampung Sipias Bapak Sapi’i dan dalam pelaksanaannya diikuti sedikitnya 32 orang balita dan 4 orang ibu hamil”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Kepala Kampung Sipias Bapak Sapi’i juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena dengan sehat kita bisa melaksanakan berbagai aktivitas dengan nyaman dan dengan lingkungan yang bersih kita semua akan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *