BABINSA KORAMIL 1707-09/KIMAAM BANTU MASYARAKAT PERBAIKI RUMAH

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Arifudin membantu keluarga Bapak Benediktus Awi salah satu masyarakat Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke memperbaiki dinding rumahnya di Kampung Kiworo. Selasa (11/4/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa Koptu Arifudin membantu masyarakat memperbaiki rumah tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial dalam rangka meringankan beban masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

“Kegiatan membantu masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Arifudin tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial di wilayah yang harus dilaksanakan. Hal tersebut sesuai dengan perintah Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. yaitu keberadaan Babinsa ditengah masyarakat harus bermanfaat” ungkap Danramil 1707-09/Kimaam.

“Dikesempatan tersebut Babinsa Koptu Arifudin membantu keluarga Bapak Benediktus Awi memperbaiki dinding rumahnya yang semula terbuat dari papan kayu diganti dengan pemasangan batu bata yang dikerjakan oleh keluarganya sendiri”. jelasnya.

“Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Arifudin kali itu selain dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya tentunya juga dapat meningkatkan tali silaturahmi hubungan baik dengan masyarakat”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *