BABINSA POS RAMIL JAGEBOB BANTU PENGGUNA JALAN MELEWATI JALAN RUSAK

Meningkatnya curah hujan belakangan ini ditambah lagi padatnya kendaraan roda empat yang bermuatan berat di wilayah Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jegebob Raya Distrik Jagebob Kabupaten Merauke, menjadikan beberapa titik jalan poros Trans Papua tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Melihat hal demikian Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Koptu Imam Efendi bersama masyarakat Kampung Gurinda Jaya membantu para sopir kendaraan roda empat melintasi jalan yang rusak tersebut dengan cara mendorong dan menarik dengan menggunakan tali. Rabu (12/4/2023).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Babinsa Koptu Imam Efendi mengatakan bahwa meningkatnya curah hujan belakangan ini di wilayah Distrik Jagebob menjadikan jalan poros Trans Irian mengalami rusak parah dibeberapa titik diantaranya dari Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jagebob Raya.

“Dengan rusaknya jalan poros tersebut tentunya sangat mengganggu bagi para pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan bahkan sering kendaraan roda empat tertanam sehingga tidak bisa melintas tanpa adanya bantuan baik dari masyarakat maupun kendaraan lain”. ungkap Babinsa Koptu Imam Efendi.

Babinsa Koptu Imam Efendi menambahkan, sebenarnya kita para Babinsa Pos Ramil Jagebob dan Bhabinkamtibmas Polsek Jagebob bersama masyarakat Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jagebob Raya sudah sering melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan tersebut dengan cara memasang rel balok dan papan kayu namun tidak bisa bertahan lama buktinya sekarang ini beberapa titik jalan sudah mulai rusak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *