JELANG IDUL FITRI 1444 H, BABINSA KORAMIL SOTA BERSAMA PETUGAS KESEHATAN SIDAK MAKANAN KADALUARSA

Dalam rangka menjaga keamanan peredaran makanan dan minuman yang layak dikonsumsi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Babinsa Koramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Serda Harno bersama petugas kesehatan Puskesmas Sota melaksanakan sidak makanan dan minuman kadaluarsa.

Kegiatan sidak makanan dan minuman kadaluarsa tersebut dilakukan dibeberapa warung dan kios yang berada di Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Senin (17/4/2023).

Danramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Saeful Nur menyampaikan bahwa kegiatan sidak makanan dan minuman kadaluarsa yang dilakukan oleh Babinsa Serda Harno tersebut merupakan salah satu perintah dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M tidak adanya makanan maupun minuman kadaluarsa yang beredar.

“Selain melakukan pengecekan stok bahan makanan yang berada di wilayah Kodim 1707/Merauke, para Babinsa juga harus aktif melakukan pendampingan dan membantu petugas kesehatan dalam melakukan sidak makanan dan minuman cepat saji yang sudah kadaluarsa agar tidak beredar sehingga kesehatan masyarakat selalu terjaga”. ungkap Danramil 1707-16/Sota.

“Adapun sidak makanan yang dilakukan tersebut diantaranya berbagai macam kue lebaran, minuman seperti sprite, big cola, good day, pulpy orange dan tepung. Dari beberapa warung dan kios yang dilakukan sidak terdapat beberapa makanan dan minuman kadaluarsa yang selanjutnya dilakukan penyitaan untuk dimusnahkan”. terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *