BABINSA DAN PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS SENGGO LAKUKAN PENGECEKAN ANAK STUNTING

Tiga orang Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Sumardin melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam melaksanakan kegiatan pengecekan perkembangan anak stunting di wilayah pelayanan kesehatan Puskesmas Senggo.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak mengatakan bahwa pendampingan Babinsa Koramil Senggo dan turut membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam melaksanakan kegiatan pengecekan perkembangan anak stunting merupakan wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan anak yang berada di wilayah teritorial Koramil 1707-14/Senggo.

“Pengecekan yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian bantuan nutrisi makanan tambahan dari Dandim 1707/Merauke berupa susu dan beberapa jenis biskuit”. ungkap Danramil 1707-14/Senggo pada hari Rabu tanggal 19 April 2023.

“Adapun anak yang dilakukan pengecekan tersebut diantaranya Nikola Kermek umur 2 tahun 7 bulan dengan alamat RT.03 Kampung Senggo dan Hendra Arenu umur 2 tahun 4 bulan dengan alamat RT.01 Kampung Tamanim Distrik Citak Mitak kabupaten mappi”. jelasnya.

Dari hasil binaan Koramil 1707-14/Senggo bekerjasama dengan Puskesmas Senggo Nikola Kermek yang semula berat badannya 9 Kg setelah mendapat perhatian kesehatan selama beberapa bulan berat badannya menjadi 14 Kg sedangkan Hendra Arenu yang semula berat badannya 7.1 Kg sekarang berat badannya menjadi 7.6 Kg”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *