KODIM 1707/MERAUKE RUTIN GELAR UPACARA BENDERA MINGGUAN

Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menggelar upacara bendera mingguan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1707/Meruake Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Senin (8/5/23).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. dan Komandan Upacara dijabat oleh Perwira Seksi Intelijen Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Ribut Marhenanto sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Perwira Seksi Personel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba.

Upacara bendera seperti ini dilaksanakan pada hari senin setiap minggunya kecuali dalam minggu tersebut terdapat tanggal 17, karena pada tanggal 17 setiap bulannya upacara dilaksanakan secara gabungan seluruh jajaran Korem 174/ATW bertempat di Lapangan Upacara Makorem 174/ATW.

Dalam pelaksanaannya upacara bendera mingguan di Makodim 1707/Merauke diikuti oleh seluruh Perwira Makodim 1707/Merauke, seluruh Personel Militar dan PNS Makodim 1707/Merauke dan Personel Militer serta PNS Denpom XVII/3 Merauke.

Secara rutin upacara bendera dilaksanakan bertujuan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih, memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta sebagai sarana untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Bangsa Indionesia.

Selain itu, kegiatan upacara secara rutin dilaksanakan juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap instruksi, petunjuk, kebijakan maupun informasi dapat mengalir dan dipahami secara bersama untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *