MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL KIMAAM AJAK MASYARAKAT JAGA POLA HIDUP SEHAT

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Sarju mengajak keluarga Bapak Mosis Monce Gebse yang merupakan masyarakat Kampung Wogekel Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke – Papua Selatan untuk selalu menjaga pola hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan langsung saat Babinsa Serka Sarju melaksanakan komunikasi sosial bersama keluarga Bapak Mosis Monce Gebse di teras rumahnya yaitu di Kampung Wogekel. Senin (29/5/2023).

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi membenarkan bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sarju tersebut dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat di wilayah teritorialnya yaitu di Kampung Wogekel untuk selalu menjaga pola hidup sehat, karena dengan sehat kita bisa melaksanakan berbagai aktivitas dengan nyaman.

“Selain mengajak kepada keluarga Bapak Mosis Monce Gebse untuk menjaga pola hidup sehat dikesempatan tersebut Babinsa Serka Sarju juga menghimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan”. ungkap Danramil Kimaam.

Sementara Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial merupakan salah satu hal yang paling efektif untuk dilakukan guna menjaga serta meningkatkan tali silaturahmi antar sesama, apalagi seorang aparat teritorial yang keberadaannya ditengah-tengah masyarakat tentunya kegiatan komsos sangat efektif untuk dilakukan sehingga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat selalu terbina dan terjaga.

“Saya selalu menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa di wilayah teritorialnya harus benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, bisa membantu kesulitan masyarakat, jika terjadi permasalahan bisa membantu menyelesaikannya, membantu mensejahterakan masyarakat dan hal-hal positif lainnya”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *