DANDIM 1707/MERAUKE PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN SECARA MILITER

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. secara langsung memimpin upacara pemakaman secara militer kepada Alm. Serda Pilius Pahabol Babinsa Kampung Tambat Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke.

Upacara pemakaman berlangsung di TMP Trikora Kota Merauke Jln. TMP Kelurahan Maro Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Log Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Trimo Widodo dan upacara pemakaman tersebut turut dihadiri Pasi Perencanaan Korem 174/ATW Mayor Arm Budi Saputra, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf La Haruni, Para Pasi Kodim 1707/Merauke, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nita Bayu Kriswandito beserta Pengurus Persit serta ratusan orang yang terdiri dari personel Kodim 1707/Merauke dan keluarga Almarhum.

Upacara pemakaman secara militer merupakan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang meninggal dunia, sebagai bentuk penghargaan dari Negara atas jasa-jasanya serta Dharma Bhakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaiknya yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan bekerja keras dalam mengemban tugas sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

“Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alm. Serda Pilius Pahabol”. ucap Dandim 1707/Merauke.

Dikesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengajak kepada semua yang hadir di Upacara Pemakaman untuk menundukkan kepala sejenak dan turut berdo’a, semoga amal ibadah Alm. Serda Pilius Pahabol di terima Tuhan Yang Maha Kuasa dan diterima disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *