SEBAGAI WUJUD KEBERSAMAAN DALAM PEMBANGUNAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO HADIRI PERESMIAN BALAI KAMPUNG

Timika ~  Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Sebagai contoh keakraban tersebut terlihat saat anggota Babinsa kp. Ipiri Koramil 1710-01/Kokonao (Pelda Syamsudin)  menghadiri acara peresmian balai kampung Ipiri oleh Wakil Bupati Mimika (bapak Johanes Retob) sekaligus berinteraksi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat dan aparatur Kampung bertempat di Balai Kampung Ipiri Distrik Amar Kab. Mimika, Jumat (01/11/2019).

Hadir dalam peresmian Balai Kampung tersebut diantaranya adalah Babinsa Kp. Ipiri, Kepala Kampung dan semua aparat kampung serta  masyarakat  kurang lebih 150 orang.

Di sela – sela kegiatan melaksanakan tugas pokok, Pelda Syamsudin menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa dengan masalah,Kondisi dan perkembangan yang terjadi  di wilayah binaan.

“Kehadiran  saya disini, merupakan wujud kepedulian saya sebagai Babinsa. Saya akan siap kapanpun dibutuhkan, dengan bangunan balai Kampung yang baru sy berharap warga juga memiliki semangat baru, untuk itu mari kita sama – sama membangun kampung ini dalam segala bidang,” ajak Babinsa Kp. Ipiri tersebut .

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.Hal tersebut membuat Kepala Kampung Ipiri juga meminta kepada Pelda Syamsudin selaku Babinsa Kp. Ipiri  agar kiranya selalu memberikan monitivasi dan dorongan kepada masyarakat supaya mereka lebih giat untuk senantiasa bersatu padu dalam pembangunan kampung.

“Saya minta kepada pak Babinsa agar setiap hari datang ke Kampung kami, supaya para warga kami semangat bekerja karena selama ini hubungan Babinsa dengan masyarakat begitu akrab tanpa batas,” pinta Kepala Kampung.

Keterlibatan TNI secara Iangsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak satuan Teritorial yang berada Iangsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di wilayah binaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *