TINGKATKAN TALI SILATURAHMI, BABINSA OKABA KOMSOS DENGAN MASYARAKAT

Untuk menjaga serta meningkatkan tali silaturahmi, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Serka Budiyono melaksanakan Komsos bersama keluarga Bapak Alosius Mahuse yang merupakan masyarakat Kampung Yawimu Distrik Ngguti Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Rabu (29/11/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-06/Okaba Letda Inf Marthen Yusuf Bano mengatakan bahwa Babinsa yang keberadaannya ditengah-tengah masyarakat dan hampir setiap pelaksanaan tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat harus bisa menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar.

Untuk terpeliharanya hubungan baik tersebut, Babinsa Serka Budiyono secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial kepada masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya dimana salah satunya di rumah Bapak Alosius Mahuse yang merupakan masyarakat Kampung Yawimu”. ungkap Letda Inf Marthen.

“Selain dapat meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat, kegiatan komsos juga untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi wilayah baik terkait keamanan maupun yang menjadi keluhan masyarakat sehingga bisa segera mengambil langkah untuk membantu mengatasi hal tersebut”. jelasnya.

Diakhir kegiatan komsos tersebut Babinsa Serka Budiyono juga mengajak kepada keluarga Bapak Alosius Mahuse untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan karena dengan sehat bisa melaksanakan aktivitas dengan nyaman dan dengan lingkungan yang bersih kita akan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *