AGAR BERJALAN DENGAN LANCAR DAN AMAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA BANTU AMANKAN AKSI DEMO WARGA PENOLAKAN PEMBUKAAN TAMBANG MINYAK

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-05/Jila (Sertu Melvin A Lokobal) bersama Personel Satgas dan pihak Kepolisian dari Polsek Jila mengamankan dan memantau aksi demo masyarakat dari 10 kampung di Distrik Jila sebagai dukungan terhadap penolakan rencana pembukaan tambang minyak di distrik Agimuga bertempat di Halaman Distrik Jila Kab. Mimika, Selasa (5/12/2023).

Saat dikonfirmasi, Sertu Melvin menyampaikan bahwa demo berlangsung aman dan tertib setelah dilaksanakan mediasi dengan Pihak Distrik yang akhirnya terjadi kesepakatan bahwa apa yang menjadi tuntutan warga akan diteruskan ke Bupati Mimika.

“Bersyukur masyarakat masih mendengar apa yang kita sampaikan, sehingga kita lakukan mediasi dan terjadi kesepakatan bahwa Kadistrik akan meneruskan apa yg menjadi permintaan dari 10 kampung kepada Bupati Mimika bahwa merek menolak rencana pembukaan tambang Minyak di distrik Agimuga”kata Sertu Melvin.

Kegiatan aksi demo berjalan dengan aman dan kondusif dan aksi demo membubarkan diri setelah mendengar hasil mediasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *