DANREM 174/ATW TINJAU TUMBUH KEMBANG ANAK DI DAERAH PEDALAMAN PAPUA SELATAN.

Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si. (Danrem 174/ATW) di dampingi Ny. Ane Agus Widodo (Ketua Persit KCK Korcabrem 174/ATW), beserta rombongan secara langsung laksanakan Pemantauan Status Gisi (PSG) Balita Tahun 2024 dan Bansos (Pemberian perlengkapan sekolah kepada anak-anak masyarakat Sawa Erma) di Makoramil 1704-12/Sawa Erma, Distrik Sawa Erma, Kab. Asmat, Prov Papua Selatan. Senin(5/02/2024)

Kegiatan ini diikuti ±100 orang (Ibu-ibu dan anak-anak masyarakat Sawa Erma), yang bertujuan untuk mendukung dan terus mendorong program pemerintah untuk mengentaskan gizi buruk dan stunting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Frits Wilem Rizardp Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Kolonel Inf. A. Daud Harahap (Kasi Ops Kasrem Korem 174 / ATW), Letkol Czi Ali Akbar S.I.P. (Dandim 1704/Mappi), Letkol Inf Ronald Manurung (Dansatgas 125/Si’mbisa), Absalom Amiyaram .S.SOS (Sekda.Kab.Asmat).

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si. (Danrem 174/ATW) menyampaikan bahwa Ia sangat senang dan banga dengan keadaan wilayah Asmat ini, karna selalu dalam keadaan aman dan kondusif, Ia juga menyampaikan bahwa situasi yang aman dan kondusif sangat penting untuk mendukung program pemerintah dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pesta rakyat/pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024 yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.Terang Danrem

“Saya sangat senang mama – mama dan anak – anak bisa kumpul disini untuk melaksanakan program kesehatan pemerintah, ini merupakan program unggulan pemerintah dan kami berusaha membantu sesuai dengan program yang di sampaikan pemimpin TNI- AD, Kami memberikan makan tambahan berskala dan sudah berjalan sekitar 6 bulan, kami mengecek dilapangan pelaksanaannya, memberikan Vitamin, sehingga anak – anak kita sehat, kuat untuk generasi masa depan kita.

Danrem juga mengajak agar semua Masyarakat dapat bergandengan tangan dengan pemerintah pusat dan Pemerintah daerah Asmat untuk mendukung Program yang sudah ada, dan KOREM 174 akan terus mendukung suatu kegiatan yang bernilai positif.tutup Danrem.

Dalam kesempatan yang sama Bpk. Absalom Amiyaram .S.SOS (Sekda. Kab. Asmat) juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Danrem 174/ATW atas apresiasi dan suport dan dukungannya kepada masyarakat Sawa Erma atas kegiatan pemberian gizi untuk anak-anak dan Ia juga menyampaikan persiapan pemilu 2024 di wilayah kab. Asmat dalam keadaan aman, dan akan terus bekerja sama dengan TNI – POLRI untuk menciptakan Masyarakat yang lebih sejahtera dan menjadikan generasi penerus yang lebih baik dan maju.

Usai kegiatan tatap muka dengan Masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian obat/Gizi Vitamin A kepada Balita masyarakat dan pemberian perlengkapan sekolah kepada anak-anak sekolah Sawa Erma secara simbolis oleh Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, (Danrem 174/ATW), Ny. Ane Agus Widodo (Ketua persit KCK koorcab Rem 174/ATW) dan di ikuti oleh Bpk. Absalom Amiyaram, S.SOS (Sekda.Kab.Asmat).
(Penrem 174/ATW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *