DANREM 174/ATW DAMPINGI KUNJUNGAN PJ. GUBERNUR PAPUA SELATAN DAN KOMISIONER KPU PAPUA SELATAN TINJAU KESIAPAN PEMILU DI DISTRIK SOTA

Merauke – Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, (Danrem 174) dampingi Pj. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, dan Ibu Theresia Mahuze (Ketua KPU Papua Selatan) bersama rombongan melakukan kunjungan untuk meninjau kesiapan Pemilu di wilayah Distrik Sota, bertempat di Kantor Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.Minggu (11/02/2024)

Kunjungan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Drs. Mandaremmeng (Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan), Jimmy Winarta (Sekretaris KPU Provinsi Papua Selatan), Arson Kambu (Anggota Komisioner KPU Papua Selatan), Letkol Inf Anta Sihotang (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML), dan Imam Santoso (Staf Khusus Gubernur)

Selama kunjungan, dilakukan peninjauan tempat penyimpanan logistik Pemilu dan disampaikan beberapa pesan penting Prov.Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, (Pj. Gubernur Papua Selatan) menekankan pentingnya pemantauan jalannya proses Pemilu secara mobile dan mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilih dengan baik.

Selain itu, Brigjen TNI Agus Widodo juga menyampaikan “Pentingnya kita menjaga bersama agar proses pemilu berlangsung dengan Jurdil, aman, dan Damai, serta Kita berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mencapai puncaknya,Terang Danrem.

Danrem juga menyampaikan” Untuk memperhatikan detail teknis guna memastikan setiap warga dapat dengan mudah menyalurkan hak suaranya.

Ketua KPU Papua Selatan, Ibu Theresia Mahuze, juga memberikan arahan kepada petugas KPPS agar memperhatikan hal-hal teknis dengan baik dan memastikan distribusi undangan pemilihan kepada warga yang terdaftar dalam DPT dilakukan tepat waktu.

Kunjungan ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen Pemerintah Papua Selatan, Pihak Keamanan (TNI) dan KPU Papua Selatan dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.(PenremĀ 174/ATW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *