BABINSA KIMAAM BERSAMA PETUGAS KESEHATAN TEGAKKAN PROKES COVID-19 DI BANDARA

Dalam upaya terus menegakkan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Abdul Azis dan Bhabinkamtibmas Polsek Kimaam bersama petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dan petugas Bandara Kimaam melaksanakan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang pesawat yang tiba dan akan berangkat melalui Bandara Kimaam Kabupaten Merauke. Jum’at (14/1/22).

Babinsa Koptu Abdul Aziz mengungkapkan bahwa kegiatan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 diwilayah Distrik Kimaam tepatnya yaitu di Bandara Kimaam dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 apabila para penumpang ada yang terkena Covid-19.

“Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pengecekan surat-surat kesehatan terkait Covid-19, pemeriksaan suhu tubuh dan melaksanakan pencatatan riwayat perjalanan para penumpang pesawat”. ucap Babinsa Koptu Abdul Azis.

“Apabila dalam pemeriksaan ditemukan adanya para penumpang yang terindikasi atau terkena Covid-19 maka akan dilakukan karantina mandiri dengan tujuan tidak menularkan kepada orang lain”. jelasnya.

Babinsa Koptu Abdul Azis menambahkan, selain melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kami juga memberikan himbauan kepada para penumpang pesawat baik yang tiba maupun yang akan berangkat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah demi kesehatan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *