BABINSA KORAMIL 1707-06/OKABA BANTU MENGAJAR DI SD YPK BUEPE

Babinsa Kampung Buepe Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Serka Hari Wijianto mengajar kepada 20 orang siswa-siswi Kelas 1, 2 dan 3 SD YPK Kampung Buepe Distrik Kaptel Kabupaten Merauke dengan materi pelajaran membaca. Rabu (19/02/20).

Menurut keterangan dari Babinsa Serka Hari Wijianto bahwa kegiatan belajar mengajar di SD YPK Buepe tersebut saat ini kurang efektif dikarenakan tenaga pendidk/guru-guru yang ada disana sudah habis masa kontraknya dan masih menunggu SK penempatan atau guru kontrak yang baru.

Dengan minimnya tenaga pengajar tersebut, Babinsa Serka Hari Wijianto turut serta ikut membantu pihak sekolah mengajar siswa-siswi belajar membaca dan menulis dengan harapan siswa-siswi yang belum lancar membaca dan menulis mereka bisa cepat membaca dan menulis dengan baik dan benar.

Kehadiran saya untuk membantu mengajar tersebut agar proses belajar mengajar di SD YPK Kampung Buepe dapat terus berjalan walapun tidak semaksimal apabila ada guru pengajar yang sebenarnya.

Kegiatan mengajar yang dilakukan Babinsa Serka Hari Wijianto tersebut mendapat sambutan yang baik dan ucapan terima kasih banyak dari pihak Sekolah SD YPK Kampung Buepe yang disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SD YPK Kampung Buepe Bapak Ruben Taki, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *