BABINSA KORAMIL 1707-14/SENGGO HADIRI RAPAT TINGKAT DISTRIK

Bertempat di Balai Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi – Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Sertu Sumardin dan Serda Rio Kevin menghadiri kegiatan rapat tingkat Distrik dengan melaksanakan pembahasan diantaranya anak putus sekolah, pecandu lem aibon, stunting, kemiskinan ekstrim dan pembentukan Panitia HUT RI Ke-78 Tahun 2023 di wilayah Distrik Citak Mitak. Senin (26/6/2023).

Dalam keterangannya Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa pembahasan rapat tersebut untuk mencegah terjadinya anak putus sekolah maka dari itu perlu ditingkatkan peran Kepala Kampung dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat untuk terus mensosialisasikan kepada orang tua tentang pentingnya sekolah guna meningkatkan SDM anak-anak di wilayah Kampung masing-masing.

“Sedangkan kepada anak yang putus sekolah dan pecandu lem aibon perlu disiapkan sarana penampungan atau yayasan khusus kemudian di berikan pembinaan dan pelatihan kerajinan khusus melalui usulan Musrenbang tingkat Distrik sehingga mereka kedepannya tetap memiliki ketrampilan”. ucap Danramil Senggo.

Terkait dengan stunting, para Kepala Kampung supaya transparan mengenai dana stunting yang sudah melekat di anggaran dana kampung untuk menyiapkan makanan tambahan dan nutrisi. “Stunting dan gizi buruk bukan menjadi tugas dan tanggung jawab dari pihak petugas kesehatan saja, tetapi ini semua merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk itu mari kita tingkatkan kerjasama yang baik untuk memerangi stunting dan gizi buruk secara bersama-sama”. terangnya.

Untuk Ketua Panitia HUT RI ke-78 terpilih Bapak Muhammad Taufik Rahman, S.SIT. yang merupakan Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Senggo sedangkan Ketua Seksi Upacara HUT RI Ke-78 dari Satgas Yonif 125/Si’mbisa.

Nampak hadir pada kegiatan rapat tersebut Kepala Distrik Citak Mitak Cosmos Basagai, SE. MM., Kapolsek Citak Mitak Ipda Hasan Umanahu, Danpos Satgas Yonif 125/Si’mbisa Letda Inf Okta Yhuda Prasetyo, Kepala Satker Pelabuhan Senggo Hj. Rahmatia dan para Kepala Sekolah SMP dan SD se-Distrik Citak Mitak serta Ketua Sekolah Tinggi Teologia Wilayah Distrik Citak Mitak Rudi Wakum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *