BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO GELAR KOMSOS SEMBARI BANTU WARGA DALAM PEMBIBITAN KELAPA

Timika ~ Di Kampung Mimika Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, kondisi cuaca saat ini adalah memasuki musim tanam untuk budidaya buah kelapa, banyak warga masyarakat yang sehari hari sebagai nelayan terlihat mulai mempersiapkan lahan dan bibit untuk di tanam dilahan mereka.

Melalui kegiatan Binternya hari ini, Babinsa dari Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Serma Kadis turut membantu warga binaan dalam mempersiapkan Bibit kelapa dan lahan sebelum proses penanaman, Selasa (22/03/2022).

Serma Kadis mengatakan, penanaman buah Kelapa ini adalah sebagai regenerasi kelapa yang sudah tua dan sudah tidak produktif lagi sehingga perlu peremajaan untuk meningkatkan hasil panen dan ekonomi masyarakat dimasa yang akan datang.

“Selain sebagai nelayan, warga kampung Mimika menjadikan hasil penjualan buah kelapa sebagai salah satu penghasilan utama mereka dalam meningkatkan perekonomian, untuk itu sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bhakti nyata kami dalam membantu meningkatkan penghasilan warga dimasa pandemi”ujarnya.

Sementara itu bapak Wensilius weyau (45) terlihat sangat gembira dan sangat merasa bangga atas kedatangan Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk selalu membantu masyarakat.

“Dengan kehadiran bapak-bapak Babinsa untuk membantu warga kampung Mimika, kami benar-benar sangat termotivasi, terimakasih banyak pak Babinsa”ungkap Weyau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *