BABINSA KORAMIL KEPI MENGAJAR PBB DI SMP MA’ARIF 1 NURUH HUDA

Tiga orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Nur Rofii mengajar materi baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Ma’arif 1 Nuruh Huda Kepi bertempat di SMP Ma’arif 1 Nurul Huda Kepi Jln. Telkom 1 Distrik Obaa Kabupaten Mappi – Papua Selatan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Nelson Amirullah mengatakan bahwa kegiatan mengajar baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Ma’arif 1 Nurul Huda yang dilakukan Babinsa Koramil Kepi tersebut bertujuan untuk memberikan dan menambah pengetahuan kepada para siswa-siswi SMP Ma’arif 1 Nurul Huda Kepi tentang tata cara baris berbaris dengan baik dan benar.

“Materi baris berbaris yang disampaikan tersebut meliputi pengertian baris berbaris, tujuan dan manfaat baris berbaris, gerakan dasar baris berbaris serta tata cara memberikan aba-aba dalam baris berbaris”. ungkap Danramil 1707-07/Kepi pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023.

“Adapun pengertian baris berbaris yaitu suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan yanbg diarahkan kepada terbentuknya perwatakan tertentu, yang memiliki maksud dan tujuan yaitu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin dan rasa persatuan sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu”. jelasnya.

“Sedangkan gerakan dasar baris berbaris yang disampaikan tersebut meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan/kiri, lencang kanan/depan, balik kanan, berhitung dan penghormatan. Untuk aba-aba yang disampaikan meliputi aba-aba peringatan dan aba-aba pelaksanaan”. imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *