BABINSA KORAMIL ULILIN LATIH BARIS BERBARIS SISWA/I SMP N 2 MUTING

Bertempat di Halaman Makoramil 1707-15/Ulilin Jln. Trans Irian Distrik Ulilin Kabupaten Merauke – Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke Serka Sampe memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting yang tergabung dalam Pramuka.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan baris berbaris yang dilatihkan Babinsa Koramil Ulilin kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting tersebut merupakan latihan lanjutan yang selama ini sudah berjalan.

“Latihan baris berbaris yang dilatihkan Babinsa Serka Sampe kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting merupakan latihan lanjutan yang selama ini sudah berjalan guna menjaga serta meningkatkan kemampuan siswa-siswi dalam melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar”. ungkap Danramil 1707-15/Ulilin pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2023.

“Selain dapat meningkatkan kemampuan baris berbaris, pelatihan yang diberikan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan semangat, disiplin dan kekompakan serta memiliki sikap yang tangkas sehingga bisa juga mendukung kegiatan kepramukaan”. jelasnya.

Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menambahkan, adapun materi baris berbaris yang disampaikan tersebut meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan/kiri, balik kanan, jalan ditempat dan penghormatan serta cara memberikan perintah dalam baris berbaris. Kegiatan pelatihan baris berbaris tersebut diikuti sedikitnya 18 orang siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting yang tergabung dalam kepramukaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *