BANTU WARGA BINAAN, KORAMIL WAROPKO BERSINERGI DENGAN SATGAS PAMTAS YONIF 410/ALG, POLSEK WAROPKO, PUSKESMAS NINATI DAN PT NINDYA KARYA GELAR BAKSOS

Boven Digoel – Sejumlah Personil Koramil 1711-01/WRK dipimpin oleh Kapten Inf I.P. May selaku Wadanramil 1711-01/WRK melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako dan pengobatan massal bertempat di Kampung Yetetkun, Distrik Ninati Kabupaten Boven Digoel. Pada Jum’at (11/02/2022).

“Baksos kali ini tergelar berkat kerjasama Koramil Waropko dengan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/ALG Pos Ninati, Polsek Waropko, petugas medis Puskesmas Ninati dan PT. Nindya Karya. Untuk mekanismenya sendiri pembagian sembako terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pengobatan massal bagi masyarakat perbatasan yang kurang mampu, “Kata Wadanramil saat dikonfirmasi melalui via telephone.

Lebih lanjut dikatakan, Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini untuk membina, memupuk tali silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah perbatasan Distrik Ninati.

“Selain melaksanakan Baksos, kami juga memberikan sosialisasi vaksinasi bagi warga yang belum vaksin dan himbauan penerapan Prokes dalam kehidupan masyarakat, karena dengan 2 hal tersebut kita dapat membentengi diri dan keluarga dari penularan virus Covid-19, ” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf P. Siagian (Danki senapan A Yonif 410/Alugoro) beserta anggota, Iptu La Asi (Kapolsek Waropko), Afandi Perwakilan PT.Nindya Karya, Bidan Hanna Dwisusanti (petugas Puskesmas Ninati), Lukas Bitan (sekretaris kampung Ninati) dan Para Aparat Kampung Yetetkun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *