CEGAH TANGKAL RADIKALISME/SEPARATISME, KODIM 1707/MERAUKE GELAR KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA

Bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial dalam rangka cegah tangkal radikalisme/separatisme di wilayah Kodim 1707/Merauke Semestes II TA. 2021. Kamis (16/12/2021).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengucapkan bahwa Kodim 1707/Merauke mempunyai tugas pokok menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif serta membantu pemerintah daerah setempat dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pada era globalisasi seperti ini perkembangan IT sangat pesat apalagi paham radikalisme. Maka dari itu, pentingnya kita berkumpul disini untuk menyamakan persepsi dan bersama-sama menjaga keamanan serta dapat mencegah adanya radikalisme/terorisme khususnya di Kab. Merauke”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

Sementara dalam sambutannya Dewan pertimbangan MUI Kab. Merauke Beni Malik mengatakan bahwa paham radikal sejak jaman dulu memang sudah ada, maka dari itu kita patut menyiapkan untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi dengan tidak mudah terpancing dan mengedepankan kebersamaan serta kebhinekaan dalam kehidupan ini.

Usai pelaksanaan sambutan Dandim 1707/Merauke memberikan bingkisan secara simbolis kepada para tokoh lintas agama dan foto bersama. Sedangkan materi komsos dan diskusi disampaikan oleh Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Ghofur yang diikuti oleh Ketua KNPI Kab. Merauke Simon P. Balagaise, Dewan Pertimbangan MUI Kab. Merauke Beni Malik, para tokoh lintas agama Kab. Merauke, Mahasiswa Universitas Musamus Merauke dan FKPPI Kab. Merauke serta siswa-siswi SMK 1 Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *