CIPTAKAN BALITA SEHAT, BABINSA KORAMIL KIMAAM DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Ahmad Faozi melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dalam menggelar kegiatan Posyandu Balita di Kampung Deka Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Senin (3/7/23).

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan dan membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita yang dilakukan Babinsa Kimaam tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap pertumbuhan dan kesehatan Balita yang berada di wilayah teritorialnya.

“Kegiatan Posyandu Balita seperti ini secara rutin setiap bulannya dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam di setiap Kampung yang berada di wilayah tanggung jawabnya dan Babinsa Koramil Kimaam selalu melaksanakan pendampingan”. ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi.

“Adapun kegiatan dalam Posyandu Balita tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan, imunisasi, pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan ibu hamil”. jelasnya.

Danramil 1707-09/Kimaam menambahkan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kimaam tersebut juga merupakan tindak lanjut perintah langsung dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. bahwa keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat dan salah satuanya yaitu mewujudkan Program Pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dengan rutin melaksanakan pendampingan Posyandu Balita maupun Ibu Hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *