DANREM 174/ATW BERSAMA PJ. GUBERNUR PAPUA SELATAN TINJAU LANGSUNG SATGAS PAMTAS RI-PNG DI WILAYAH KAB. BOVEN DIGOEL.

Menggunakan Helicopter Kumala Air PK – KIE PJ, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.SI, dan Pj.Gubernur Papua Selatan Prov DR. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. meninjau Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB di wilayah Kab. Boven Digoel Prov Papua Selatan.Sabtu (30/12/2023)

Mengawali Kunjungan Pejabat Gubernur Papua Selatan, Dankolakops Rem 174/ATW dan Kasi Ops Korem 174/ATW, di Pos Upkim Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB dan disambut Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, Pejabat Danki, Danpos, Perwira Staf Satgas, Aparat Kampung serta Masyarakat.
Dari Pos Upkim rombongan menuju Kampung Waropko mengunakan Helicopter selanjutnya menuju pos Kali Kao mengendarai randis milik TNI.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 174/ATW selaku Dankolakops tak lupa memberikan pengarahan kepada personel Pos Kali Kao,”bahwa tujuan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Boven Digul ini untuk melihat langsung kondisi prajurit dan memberikan motivasi dan moril agar tetap semangat kepada para prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa terkait pembangunan Pos Kalikao akan segera dilaksanakan sesuai dengan lokasi yang telah diberikan oleh pemilik hak ulayat tanah dan sudah menyerahkan surat pelepasan tanah kepada anggota Pos Kalikao sehingga Danramil agar koordinasikan, supaya dapat dicek sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan oleh masyarakat. Terang Danrem.

Danrem juga berpesan kepada prajurit agar dalam pelaksanaan tugas jangan pernah lengah, jaga faktor keamanan serta tetap menjaga profesionalisme sebagai prajurit dan yang lebih penting para pràjurit harus bisa merebut hati rakyat.

Dalam kesempatan yang sama Pj Gubernur juga memberikan tangapannya “Terkait dengan pembangunan Pos Kalikao silahkan dikoordinasikan kepada Masyarakat pemilik hak ulayat dan kemudian nanti dilaporkan ke Danrem agar dapat segera direncanakan pembangunan Pos.

Lanjut Pj.Gubernur“Terkait dengan bantuan dari pemerintah Provinsi Papua Selatan akan mendukung dan membantu 1 (satu) unit speed boat untuk transportasi masyarakat, serta 1 (satu) unit speed boat dan 1 (satu) unit kendaraan roda 2 untuk operasional Koramil Waropko. Masalah jalan dan perumahan maupun sekolah nanti saya akan koordinasi dengan pemerintah daerah Kab. Boven Digoel agar diusulkan dalam anggaran daerah.

Selain meninjau Pos Perbatasan RI-PNG Yonif 111/KB PJ. Gubernur Papua Selatan juga memberikan bingkisan berupa sembako, sekaligus mengucapkan terimakasih atas tugas yang selama ini sudah diberikan dengan baik oleh Satgas untuk masyarakat selama bertugas diwilayah terpencil Perbatasan Papua Selatan.
(Penrem 174/ATW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *