DANREM 174/ATW DAMPINGI PANGDAM XVII/CEN KUNJUNGAN KERJA DI MAKO YONIF 757/GV

Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si. (Danrem 174/ATW) dampingi Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., (Pangdam XVII/Cenderawasih) beserta ketua persit KCK Daerah XVII/CEND, Ny. Juliet Izak Pangemanan dan beberapa pejabar utama Kodam XVII/CEN melaksanakan Kunjungan Kerja di wilayah korem 174/ATW, Batalyon Infanteri 757/GV, bertempat di Mako Yonif 757/GV, Kp. Ivimahat, Distrik Kurik, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan.Rabu (20/3/2024).

Setibanya di mako yonif 757/gv, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., (Pangdam XVII/Cenderawasih) dan ketua persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih, Ny. Juliet Izak Pangemanan didampingi Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si. (Danrem 174/ATW) beserta rombongan disambut oleh Letkol Inf Johny Nofriady, S.E.,M.Han. (Danyonif 757/GV) dan para perwira serta Prajurit Yonif 757/GV dengan pengalungan cinderamata Khas suku Marind dan Tarian Adat Suku Marind.

Saat di temui Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, menyampaikan selamat datang kepada bapak pangdam dan ibu ketua beserta rombongan di wilayah korem 174/ATW. Danrem menuturkan rasa kebanggaan dan kebahagiaan atas kunjungan dari orang nomor satu di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam pengarahan Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa “Kita patut bersyukur karena masih dapat menikmati udara bersih dan makanan segar di Papua ini. Kesehatan tubuh kita sangatlah penting, dan dengan menjaga asupan makanan yang sehat, kita dapat membangun tubuh kita menjadi kuat.Terang Pangdam

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan Sebagai bentuk syukur, mari kita wujudkan dalam pelaksanaan tugas kita tanpa muluk-muluk. Apa pun yang diperintahkan oleh pimpinan, itulah yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Saya telah memerintahkan tentang ketahanan pangan kepada Letkol Joni (Danyon 757/GV) sejak awal saya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih Hal ini penting mengingat krisis pangan yang tengah melanda berbagai negara.

Dari Merauke, kita bisa menjadi penyuplai pangan bagi Indonesia bahkan dunia. Papua memiliki potensi yang luas untuk dikembangkan dalam bidang ketahanan pangan, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Saya mengajak pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten, serta POLRI untuk bersinergi dengan Batalyon 757GV dan Korem 174/ATW dalam membangun ketahanan pangan ini demi kemajuan Indonesia yang semakin berdaulat dan kuat.

Para prajurit, keterampilan yang diberikan kepada kalian akan menjadi bekal untuk masa pensiun nanti. Kembangkanlah minat kalian di bidang pertanian, peternakan, perikanan, atau perkebunan agar nantinya kalian tetap bisa berkarya dan menghidupi keluarga.

Ketika ada permasalahan, ikutilah rantai komando untuk menyelesaikannya. Selaku tentara, mari kita tegakkan disiplin, kebersihan, dan taat hukum. Hindarilah tempat-tempat terlarang dan jauhi konsumsi minuman beralkohol yang dapat merusak tubuh kita.

Terima kasih kepada kalian semua atas kesadaran dan penurunan angka pelanggaran yang signifikan selama saya menjabat sebagai Pangdam. Saya berharap kita semua terus mengingatkan satu sama lain untuk tidak melanggar aturan.

Bagi prajurit yang memiliki keluarga, saya tekankan pentingnya mendampingi suami di tempat tugas. Ini adalah penekanan keras dari Kasad, dan saya harap tidak ada kasus KDRT di antara kita.

Tetaplah semangat! Saya bangga dengan dedikasi dan kerja keras kalian. Mari bersama-sama kita berkontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin sulit. Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita dalam setiap langkah yang kita ambil.

Usai pengarahan kepada prajurit dan persit acara di lanjutkan dengan pemberian dana Bantuan sebesar 50 juta rupiah oleh Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., (Pangdam XVII/Cenderawasih) kepada Letkol Inf Johny Nofriady,S.E.,M.Han. (Danyonif 757/GV)

(Penrem 174/ATW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *