Di Wilayah Boven Ditemukan ladang Ganja oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG

Merauke – Tim gabungan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Kolakops Korem 174/ATW Bersama Bea Cukai Merauke dan Kanwil DJBC Khusus Papua menemukan ladang ganja yang ditanam di dalam hutan Distrik Sesnuk Kab. Boven Digoel Prov. Papua Selatan. Rabu (14/06/2023)

Penemuan lokasi ladang Ganja di hutan KM. 56 Distrik Sesnuk Kab. Boven Digoel oleh tim gabungan yang melaksanakan Patroli berawal dari pengembangan informasi dari pelaku pembawa ganja yang sebelumnya telah diamankan oleh Anggota Satgas Yonif 725/Woroagi pada Bulan April 2023, Serta diperkuat laporan dari warga kepada Pihak Satgas Pamtas RI-PNG.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut telah berhasil ditemukan ladang ganja seluas ±200 M² dengan barang bukti ± 116 batang Pohon Ganja. Lokasi Lahan ganja tersebut berjarak kurang lebih 5 KM dari Pos 53 dan sampai saat ini belum diketahui pemiliknya. Selanjutnya, Dansatgas berkoordinasi dengan Kapolres Boven Digoel untuk penanganan lebih lanjut.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo,S.I.P.,M.Si., dalam hal ini sebagai Dankolakops memberikan apresiasi kepada Satgas 725/Woroagi yang telah berhasil melaksanakan tugasnya menggagalkan indikasi pelanggaran di tapal batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *