Karya Bakti sarana kegiatan Binter Satgas Yonif 406/CK adakan perbaikan jalan menuju Puskesmas yang sudah rusak di perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Pada kegiatan Pembinaan Teritorial Kipur C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK pada kamis 2 Desember 2020 pukul 09.00 s.d selesai dipimpin Serda Santoso beserta 5 orang dan bersama-sama masyarakat telah melaksanakan kegiatan Pengecoran jalan dan perbaikan posyandu di Ds Kampung Naga Distrik Jair Kab. Boven Digoel bersama masyarakat Kampung Naga.

Giat ini dilaksanakan oleh anggota Pos Camp Modern Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK dengan harapan agar masyarakat di kampung Naga dapat memanfaatkan keberadaan Posyandu apabila sarana infrastruktur di permudah dan Juga kampung Naga adalah desa yg paling dekat dengan perbatasan dengan negara tetangga PNG.

Harapan keberadaan Kami di wilayah perbatasan ini bisa dekat dengan masyarakat dan bisa mengajak warga kampung Naga yg berada di PNG dapat kembali ke Papua karena kami Satgas datang untuk memberikan rasa aman dan manfaat kepada warga yang berada di Perbatasan. Sehingga kedepannya akan memupuk rasa cinta terhadap TNI dan Cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari pihak kampung Naga yang diwakili oleh kepala kampung bapak Aloysius Gemenob mengucapkan banyak terima kasih, sehingga jalan menuju Puskesmas sudah dapat digunakan lagi dan tidak terhalang dengan jalan yang rusak. Harapan kepala kampung kepada warga saling membantu untuk saling menjaga kebersihan, kerapihan dan dalam penggunaan saling merawat sehingga jangka waktu penggunaannya lama, tutur kepala kampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *