Karya Bakti Satgas Yonif 406/CK bantu masyarakat membangun rumah tidak layak huni diperbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Jiwa toleransi dan gotong royong adalah ciri khas perilaku yang dimiliki Bangsa Indonesia, perilaku ini di contohkan kepada masyarakat yang berada di perbatasan RI – PNG yang disampaikan oleh personel Satgas Yonif 406/CK melalui pos Jajarannya, termasuk yang dilaksanakan oleh pos Kalimandom. Serda Ilham Sukma personel pos kalimandom Satgas yonif 406/CK beserta 5 orang anggota pada hari ini melaksanakan kegiatan karya bakti membantu membangun rumah bapak Milan, pada hari Senin tanggal 6 Januari 2020 di kampung Muting 4, Distrik Ulilin Kab. Merauke.

Sebelum pelaksanaan kegiatan membantu membangun rumah masyarakat an. bapak Milan, personel pos Kalimandom melaksanakan anjangsana, dalam anjangsana kerumah bapak Milan menyampaikan maksud dan tujuan rencana membangun rumahnya, sehingga butuh bantuan tenaga, rencana minta bantuan dari personel Kalimandom untuk membantunya.

Setelah diadakan musyawarah di Pos Kalimandom Danpos Lettu Inf Juriyanto yang sekaligus menjadi Dankipur D Satgas Yonif 406/CK menyampaikan maksud dan tujuan karya bakti tersebut kepada anggota pos Kalimandom. Penekanan dari Dankipur D dalam pelaksanaan Kita membantu tenaga semampunya namun tetap harus perhatikan faktor keamanan, jaga etika dan sopan santun serta jaga nama baik satuan yaitu Satgas Yonif 406/CK yang Kita cintai. pungkas penekanan Dankipur D Lettu Inf Juriyanto.

Selaku masyarakat yang dibantu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga dari personel Satgas Pos Kalimandom dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya. Kami sekeluarga tidak bisa memberikan apa2, hanya berdoa semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Allah SWT, dalam tuturnya selaku tuan rumah yang telah dibantu rimahnya untuk dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *